Kucing Anggora Abu-Abu Imut

Kucing Anggora Abu-Abu Imut

            Kucing dengan ras anggora memang peminatnya cukup banyak bisa dibilang merupakan  kucing  populer yang banyak dipelihara dan dari berbagai warna kucing ras anggora  yang ada salah satunya yaitu warna kucing anggora abu-abu. Warna abu-abu yang ada bisa seluruh  badan  berwarna abu-abu ada pula yang bercampur dengan warna lainnya. Biasannya kucing ras ini yang sudah  memiliki  warna  lain selain warna putih sudah disilangkan dengan jenis  kucing  yang  lain. Seperti yang kita ketahui kucing ras memiliki ketahanan tubuh yang berbeda dengan kucing  lokal  indonesia yaitu  daya tahan yang cukup rendah jika kita tidak benar  dalam  merawatnya maka dapat dipastikan kucing ras anggora kita akan dapat terkena penyakit salah satunya yaitu jamur.

            Penyakit jamur pada kucing ras anggora ini bila tidak ditangani akan dapat menyebabkan  kerontokan bulu dan menyebabkan  kebotakan. Anda tentunya tidak mau jika kucing anggora abu-abu anda menjadi botak kan, berikut adalah ciri-ciri apakah melati belanda anda terinfeksi jamur atau tidak. Gejala yang paling gampang dikenali adalah adannya  ruam merah pada kulit kucing anda, dan bila dilihat ruam  merah pada kucing akan ada seperti sisik di bagian  tengahnnya. Selain itu tanda lainnya yaitu bulu kucing anda mudah  sekali  rontok. Ruam  tadi  menimbulkan  rasa gatal yang luar biasa pada kucing dan biasannya  penyebaran  pada  anggota tubuh  kucing yang lain terjadi  karena  ruam tadi digaruk oleh kucing dan kemudian dia menggaruk bagian tubuh lain  sehingga anggota tubuh yang lain yang  belum  terinfeksi  menjadi  tertular.  Pengobatan yang paling umum dilakukan  untuk  menggobati kucing anda yaitu dengan menggunakan terapi topikal yaitu dengan menggunakan  krim, shampo ataupun salep. Kemudian dikombinasikan dengan pengobatan oral sistemik yaitu  pengobatan dengan  pemberian obat anti-jamur yang diberikan  melalui mulut.

            Bila anda  ingin tetap  merawat kucing anggora abu-abu  anda agar tetap sehat dan bila tekena  infeksi  jamur anda lebih cepat  penangganannya  maka saran diatas dapat anda ikuti. Saran  lainnya  yaitu jika anda  memiliki  hewan peliharaan lain sebaiknya kucing yang terinfeksi jamur itu anda karantina agar tidak menular pada hewan  lainnya.