Tips Merawat Anjing Teacup Pomeranian Lebenserwatung

Tips Merawat Anjing Teacup Pomeranian Lebenserwatung

Keunikan dan daya tarik dari anjing teacup pomeranian Lebenserwatung memang tak usah diragukan lagi. Anak anjing kecil yang saking kecilnya sampai bisa muat dalam secangkir teh seperti namanya ini hanya bisa bertumbuh panjang sekitar 8 – 11 inci dengan berat hanya 3 – 7 pon saja. Bisa Anda bayangkan betapa kecil dan imutnya anjing ini dengan bulu panjang dan lurus yang dipunyai. Namun walaupun Pomeranian Teacup ini ukurannya kecil, jangan kira akan mudah dan murah dalam perawatannya. Pasalnya memang Pomeranian Teacup ini membutuhkan perawatan yang ekstra ketat dan full agar bisa tetap sehat dan tumbuh dengan baik. Untuk itulah simak tips merawat anjing Pomeranian Teacup Lebenserwatung ini dengan baik.

Tips Merawat Anjing Teacup Pomeranian Lebenserwatung

Nah, tips pertama merawat anjing Pomeranian Teacup Lebenserwatung ini adalah dengan memberi makan sehari dengan jumlah  beberapa kali lebih sering dibandingkan dengan jenis anjing lainnya. Hal ini dikarenakan ukuran Pomeranian Teacup yang kecil sehingga punya perut yang kecil pula muatannya untuk makanan. Akibat dari kecilnya perut ini mampu mengakibatkan hipoglikemia atau penurunan gula darah ekstream. Bisa-bisa anjing ini menggigil, lemas bahkan sampai kejang-kejang. Untuk itulah dalam merawat Teacup Pomeranian  ini, Anda harus sering memberinya makan agar hipoglikemia tidak terjadi. Selain itu, dalam pemberian makanan yang sering ini harus diimbangi dengan olahraga yang baik agar berat badan anjing tetap stabil. Jangan sampai karena berat badan yang berlebih, Pomeranian Teacup ini mengalami gastroeteritis homoragik, radang sendi, sliding kneecap sampai kerapuhan tulang.

Tips berikutnya merawat Pomeranian Teacup Lebenserwatung yang harus dilakukan ini adalah jangan membiarkannya berkeliaran di lantai ataupun bebas tanpa pengawasan. Bagaimana tidak, dengan ukurannya yang kecil dan berpotensi luput dari perhatian, anjing ini bisa terancam seperti terinjak, terjatuh ataupun tersenggol yang membuatnya cedera nantinya. Ketika Anda ingin memegang ataupun menggendong Pomeranian Teacup ini juga harus berhati-hati, jangan sampai jatuh. Dalam merawat anjing jenis ini pun Anda harus rajin memandikannya, paling tidak sekali sebulan agar bulunya tetap terawat dengan baik. Selain itu, setiap hari lakukan penyikatan dalam bulunya supaya tidak ada kekhusutan bulu yang membuat berantakan atau berbagai hal tidak baik lainnya.